celotehanku

..dari peri gigi dengan cinta...

Deborah Ellis yang Down To Earth


Seorang penulis yang belum pernah saya baca bukunya, belum pernah saya beli ataupun saya lihat bukunya. Tapi entah kenapa sekilas membaca namanya saya tahu, beliau seorang penulis. Belum pernah membaca karyanya tapi kenapa saya malah bercerita tentang Deborah Ellis ini?

Ibu Ellis ini seorang penulis yang dilahirkan di Ontario Kanada di tahun 1960, dan banyak mengangkat kisah anak dan perempuan di negeri yang sedang dilanda konflik. Dan baik hatinya, hasil royalti penjualan bukunya dia kembalikan untuk mereka, anak-anak dan perempuan di tempat konflik tersebut, alasannya,

"saya melihat dan mendengar sendiri bagaimana menyedihkannya nasib anak-anak ini. Bagaimana mereka kehilangan segalanya. Jadi kalau saya membalikkan badan dan menyimpan sendiri uang penjualan buku, sangat jahat sekali rasanya"



Selain itu, seorang Deborah Ellis menurut hasil wawancara sebuah media cetak dengannya saat sedang berkunjung kemari menunjukkan bahwa Ibu Ellis ini selain baik hati juga sangat-sangatlah humble, katanya beliau tidak suka membaca buku science fiction karena menurutnya butuh otak khusus untuk bisa membaca dan menulis cerita fantasi, dan beliau merasa tidak punya otak khusus tersebut. Untuk seseorang yang sudah mulai menulis semenjak diusia 12 tahun, pernyataan beliau sungguh humble sekali..

Masih ada ya di jaman sekarang ini orang yang begitu baik hati dan rendah hati seperti beliau…hmm nanti kalo ke toko buku pasti saya cari deh bukunya. Senang bukan kalo beli buku sekaligus kita juga tahu dengan membelinya kita juga bisa membantu tokoh yang diceritakan didalam bukunya.


"banyak orang berhenti menulis di tengah jalan karena merasa yang di tulis hal bodoh atau buruk. Belajarlah mengabaikan perasaan itu. Teruslah menulis. Tak apa-apa menulis hal bodoh untuk belajar menulis lebih baik lagi"

(Deborah Ellis, Chic magazine/07/III/2305/0506/2007)

Label: , ,

0 celotehan untuk “Deborah Ellis yang Down To Earth”

Posting Komentar


    << Homepage





image from bibi1004.com



a r s i p






c e l o t e h a n m u




s e a r c h





s t i c k y b a n&trade

nostalgia
peri gigi mode on aku cinta obot dan abit
shopaholics
ai loph cats!^^
www.kao-ani.com
i hate bad news



b a n n e r i s m e





Indonesian Bayut Bloggerhood
eXTReMe Tracker



its a rainy day


C U A P - C U A P


thankyou!





"in LIFE, be SIMPLY happy"


| c r e d i t s |

Powered by Blogger& K2 Blogger Templates| edited by giestha | images & emoticons provided by kao-ani.com & hungryforpixel.com & bibi1004.com| 2007 © celotehanku di blogspot

This blog is solely mine. It contains MY photos, thoughts, hopes, dreams, secrets, and fears.


KampungBlog.com-Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog-indonesia Google PR™ - Post your Page Rank with MyGooglePageRank.com