celotehanku

..dari peri gigi dengan cinta...

Perempuan oh perempuan

Menyedihkan! Hasil polling* terakhir satu majalah perempuan menunjukkan kalo 50% perempuan mengalami pelecehan s3ksual di tempat kerja. Range usia respondennya berusia 20-36 tahun. Dari hasil polling tersebut juga terungkap kalo pelaku pelecehan s3ksual tersebut 50 % adalah atasan laki-laki, 35 % teman kerja laki-laki, dan 15 % sisanya tidak menyebutkan secara jelas.




Dan yang lebih menyedihkan tak satu pun kasus pelecehan tersebut yang ditindak secara hukum maupun diperkarakan, mayoritas mereka memilih diam saja atau memilih berhenti kerja.

Selama ini saya tahu kalo pelecehan s3ksual memang seringkali terjadi di kalangan wanita pekerja, dan mungkin sudah bukan lagi menjadi rahasia umum kalau perempuan seringkali menerima perlakuan yang tidak menyenangkan, melecehkan dan merendahkan tersebut. Tapi sampai sebesar 50 %? Wah itu mengerikan sekali. Pantas saja ortu suka agak-agak tidak mengijinkan kalau saya atau adik perempuan saya bekerja kantoran, ternyata kekhawatiran mereka ada benarnya. Tapi saya sebagai perempuan yang ingin melihat dunia dengan berprasangka baik dan ingin masih percaya kalo laki-laki tidak sebejat itu, bahwa mereka tidak akan memperlakukan kita sekurang ajar itu kalo kita tidak bersikap mau dikurangajari, jadi apa salahnya sih kalo kita perempuan, instropeksi diri terlebih dahulu dan mencari pemicu mereka berbuat serendah dan sekurang ajar itu terhadap perempuan? Tetapi kalo kita sudah jaga sikap dan menjunjung kehormatan diri kita setinggi mungkin masih juga menerima perlakuan sebejat itu? Wah, berarti ya oknum pelaku pelecehan tersebut memang sudah bejat dari sononya. Dan apapun alasannya, kita perempuan seharusnya tidak lagi berdiam diri diperlakukan semena-mena, perempuan bukan hanya punya martabat tapi juga punya kekuatan, at least untuk berteriak berkata TIDAK! Jangan lagi berdiam diri disaat kita melihat atau mengalami pelecehan di mana pun juga kapan pun juga! Sudah saatnya berteriak TIDAK!! Untuk pelecehan seksual.


*( hasil polling diambil dari majalah Chic No 7-III, 23 mei - 5 juni 2007, hal 48)

Label: , , , , , ,

10 celotehan untuk “Perempuan oh perempuan”

  1. # Anonymous ekowanz

    emang batas pelecehan itu bagaimana mbak?  

  2. # Blogger GIES

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.  

  3. # Blogger GIES

    Batasan pelecehan itu sendiri sih luas, yaitu semua tindakan orang lain diluar kehendak kita.
    *sblmnya salam kenal*  

  4. # Blogger jurig

    tapi seringkali pelecehan terjadi karena wanita terlihat lemah, maka dari itu ... stop being lemah ! ...

    tapi meskipun udah berusaha "kuat" seperti apapun, kadang
    pelecehan terjadi juga ...  

  5. # Anonymous kw

    di tempat kerjaku kayaknya gak ada. mau sama mau sii :)
    nice 2 meet u  

  6. # Anonymous ekowanz

    salam kenal juga.... :D  

  7. # Blogger GIES

    @t'jurig: iya jangan lemah dan DIAM!  

  8. # Blogger GIES

    @kw:syukurlah kalo begitu:)

    *nice to meet you too*  

  9. # Anonymous cakmoki

    wuih ngeri.
    Btw, ada nggak pelecehan terhadap lelaki?  

  10. # Blogger GIES

    mungkin ada Cak, cuma polling kemarin itu hanya untuk perempuan aja  

Posting Komentar

Links to this post

Buat sebuah Link


    << Homepage





image from bibi1004.com



a r s i p






c e l o t e h a n m u




s e a r c h





s t i c k y b a n&trade

nostalgia
peri gigi mode on aku cinta obot dan abit
shopaholics
ai loph cats!^^
www.kao-ani.com
i hate bad news



b a n n e r i s m e





Indonesian Bayut Bloggerhood
eXTReMe Tracker



its a rainy day


C U A P - C U A P


thankyou!





"in LIFE, be SIMPLY happy"


| c r e d i t s |

Powered by Blogger& K2 Blogger Templates| edited by giestha | images & emoticons provided by kao-ani.com & hungryforpixel.com & bibi1004.com| 2007 © celotehanku di blogspot

This blog is solely mine. It contains MY photos, thoughts, hopes, dreams, secrets, and fears.


KampungBlog.com-Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog-indonesia Google PR™ - Post your Page Rank with MyGooglePageRank.com