celotehanku

..dari peri gigi dengan cinta...

Global 'wabler' Warming

Bukan hanya ingin membantu Al-Gore yang sepertinya tak kenal lelah kesana-kemari berkoar-koar tentang global 'wabler' warming.
Bukan juga hanya karena sedih melihat si Knut kehilangan keluarganya dan habitatnya yang semakin terancam punah.
Bukan juga hanya karena terenyuh melihat di Afrika banyak mengalami kekeringan dan kelaparan tetapi tempat lain malah kebanjiran.
Apalagi latah ikut-ikutan demam global.
Hanya saja mengerikan membayangkan dalam kurun waktu 50 tahun ke depan, bukan hanya binatang kutub yang terancam punah tetapi daratan pun akan semakin punah. Dan suhu di bumi ini akan semakin panas dan panas dan mendidih. Kekeringan di mana-mana sekaligus kebanjiran di mana-mana. Dan bukan mustahil kalo Indonesia pun akan ikut menghilang.




Huuuaaaa!


Harus segera bertindak niih, mulai saat ini saya akan berusaha untuk;

-matikan lampu kamar mandi saat tidak dipakai, buang jauh-jauh mitos kamar mandi saat gelap itu berhantu
-cabut charger henpon dari stekernya saat sudah tidak dipakai lagi, karena walo pun tidak lagi tersambung ke henpon, chargernya masih memakan daya listrik
-saat memasak air panas, sisa air panas yang tidak terpakai masukkan ke dalam thermos, hemat kalor, hemat gas, hemat energi, dan mengurangi CO2
-jangan lagi mandi jebar jebur buang air, kalo bisa pakai shower, lebih hemat air.
-hemat-hemat pakai tissue, jangan lagi sekali pakai langsung buang tapi tunggu benar-benar udah lecek baru buang. Hemat tissue hemat kayu, hemat pohon.
-mengurangi pemakaian plastik atau kantong kresek. Tahu nggak kalo kantong kresek yang kita gunakan hari ini bakalan masih ada hingga 500 tahun lagi?. Jadi kalo belanja ke pasar tradisional dan dept store bawa tas gede ajah, trus tolak kantong plastiknya. (wah harus beli tas gede bgt neh!)
-kurangi pemakaian AC.
-memulai hobi baru; menanam pohon
-mengurangi pemakaian kendaraan pribadi. Dari motor sampai jet pribadi. Mass transportation lebih hemat energi dan ikut mengurangi CO2 yang berasal dari alat transportasi.
- beli iMac, karena ktnya lebih ramah lingkungan

Terus apa lagi ya? Ada yang mau menambahkan kah?

gambar di unduh dari sini, sini, dan di sini.

Label: , , , , ,

2 celotehan untuk “Global 'wabler' Warming”

  1. # Anonymous giaferdi

    jadi inget sama temen saya di smu yang "cerewet". tiap saya mau jajan batagor pake plastik buat dibawa ke kelas, dia bilang "udah, makannya di sini aja pake piring". tiap beli buku atau jajanan dari toko, dia bilang "udah, ga usah pake kresek, langsung masukin ke tas aja". dulu sih saya masih mikir dia cerewet, tapi kalo dipikir2 emang bagus juga. bisa nularin kebiasaan bagus ke orang lain, walopun "cuma" soal plastik. soalnya gara2 keseringan diomongin sama dia, sekarang saya juga jadi terbiasa mengurangi penggunaan plastik atau kresek. hehe...  

  2. # Blogger GIES

    hal kecil yang besar manfaatnya, salut tuh sama tmnnya, saya juga sudah mulai mengurangi nih setiap belanja sudah mulai nolak2 dikasi tas kresek....  

Posting Komentar

Links to this post

Buat sebuah Link


    << Homepage





image from bibi1004.com



a r s i p






c e l o t e h a n m u




s e a r c h





s t i c k y b a n&trade

nostalgia
peri gigi mode on aku cinta obot dan abit
shopaholics
ai loph cats!^^
www.kao-ani.com
i hate bad news



b a n n e r i s m e





Indonesian Bayut Bloggerhood
eXTReMe Tracker



its a rainy day


C U A P - C U A P


thankyou!





"in LIFE, be SIMPLY happy"


| c r e d i t s |

Powered by Blogger& K2 Blogger Templates| edited by giestha | images & emoticons provided by kao-ani.com & hungryforpixel.com & bibi1004.com| 2007 © celotehanku di blogspot

This blog is solely mine. It contains MY photos, thoughts, hopes, dreams, secrets, and fears.


KampungBlog.com-Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog-indonesia Google PR™ - Post your Page Rank with MyGooglePageRank.com