celotehanku

..dari peri gigi dengan cinta...

Nostalgia di Lemari Buku

Akhirnya sampai juga di kamar coklat kesayangan, setelah menempuh perjalanan beratus-ratus kilo jauhnya. Walaupun sempat terusik dengan polah kereta api yang sepertinya tidak pernah lelah untuk terlambat sampai stasiun tujuan, sampai-sampai dua makhluk berhidung mancung itu kelelahan menunggu kehadiran saya di depan matanya.

Setelah cukup tiga hari melepas kangen, barulah saya sadari kalau kamar saya ini berantakan sekali…




Ditengah suhu panas udara kota pinggir pantai dan ibadah puasa dengan sabar berusaha merapihkan kamar, dan setelah membuka lemari buku, saya pasrah…..



'Kyaaaaaaaaaaa!!' ,,,,kutubuku gila darimanakah yang sudah memporak poranda dunia perbukuan saya?! tapi tokh..walopun kutu itu tertangkap dan terbukti bersalah, tetap saja tidak bisa merapihkan lemari ini..jadi yaa sabar…sabar..cobaan..cobaan…

Saya turunkan semua buku ke lantai, ada novel, ada diktat kuliah tempoe doeloe, ada textbook yang terlihat jarang sekali saya baca, dan ada banyak komik…bahkan komik yang pertama kali saya beli masih ada, Candy Candy…masih rapih disampul plastik walaupun halamannya sudah mulai menguning dimakan waktu..

Jadi ingat masa-masa masih SMP doeloe, karena harus rajin belajar ortu sulit sekali memberi ijin apalagi duit untuk membeli komik, jadinya setiap hari saya harus menyisihkan seratus dua ratus rupiah untuk saya tabung dan di awal bulan, saat sudah terkumpul Rp 3000,- saya belikan komik yang pada saat itu masih seharga RP. 2400,- begitu seterusnya, untung saja komik-komik ini terbitnya sebulan sekali, jadi tabungan saya bisa mencukupi.

Ternyata banyak juga komik favorit saya, selain Candy Candy dengan kisah cintanya dengan Terry yang mengharu biru, ada juga Pop corn kisah si Nakky yang tomboy dan lima orang sahabatnya, Iwasaki chibi, Okita yang menyedihkan, Tamura, Hatsune dan satu lagi siapa ya? Eh, lupa.. Lanjut ke Miss Modern, nasib seorang perempuan jepang yang tomboy..KungFu Boy yang kocak dan seru…dan Topeng Kaca yang sampai saat ini belum juga tamat-tamat…sampai sampai ada gosip kalau penulisnya, Shuzue Miuchi, sudah meninggal.



Berbeda sekali dengan komik jaman sekarang, yang dari harga saja sudah menjadi Rp. 15000,- per komik, ceritanya pun semakin beragam, fantasinya semakin berkembang, diawali dengan komik Dunia Mimpi, yang entah kenapa sampai saat ini belum juga tamat..setelah itu komik fantasi semakin banyak bermunculan. Tapi kalau sekarang sih, tidak semua komik saya beli, sudah tidak mampu, harganya mahal bgt, jadinya Cuma mengumpulkan sisa-sisa yang belum tamat saja, misalnya Detektif Conan, The New Kungfu Boy, Sentaro, New Kobo Chan, dan yang baru Hai!Miiko

Untuk koleksi saya yang terakhir ini, Hai!Miiko, komik satu ini memang sebenarnya bacaan untuk anak SD, tapi karena ceritanya ringan, gambarnya sederhana, dan kelakuan si Miiko yang bertubuh kecil ini slebor, malas, tapi baik hati juga aneh berhasil membuat saya tertawa terpingkal-pingkal membacanya, jadi saat suntuk pun menjadi tak terasa setelah melihat kelakuan aneh si Miiko dan Teppei. Duuh, jadi geemmeezz deh...



Tidak terasa, sambil bernostalgia komik jadoel, beresin lemari selesai juga,,simsalabim! eh sudah rapi..waahhh bedug maghrib sudah tibaa, bukaa puasa yuuukkkk.

Label: , ,

24 celotehan untuk “Nostalgia di Lemari Buku”

  1. # Anonymous andi bagus

    pertamax..wah mbak yg satu ini blm tidur y..ketahuan lagi BW..hehehe  

  2. # Blogger ichaAwe

    Glek... bisa buka usaha peminjaman buku tuh ...secara harga buku sekarang mahal  

  3. # Blogger GIES

    @andi bagus: hehehe ketangkap basah dehh...

    @icha: iya nih lg menyiapkan hidangan sahur:) buka rentalan buku? hmmm....ide bagussss...ditampung dulu deh...;)  

  4. # Blogger mitora in life

    hohoho... books lover ternyata...
    usaha yg bagus kok :)  

  5. # Anonymous finkz

    pinjem the new kungfu boy doonk! hohohooh  

  6. # Anonymous suandana

    Wah, senasib kita... Lemari buku saya (ada 3 tuh, soalnya juga menampung buku warisan dari Bapak) juga berantakan banget. Sudah dirapiin, berantakan lagi... Gituuu terus... Jadi capek... Tapi, seneng juga ya, sekalian bernostalgia...  

  7. # Blogger angin-berbisik

    wah mbak...buku koleksi komiknya sama banget sama saya, iya juga mbak, kayaknya dibandingin ama komik jepang yg baru2 , lebih bagus yg dulu yah...btw, thanks utk linknya komik topeng kaca itu ya? secara saya juga fans berat topeng kaca :))  

  8. # Blogger Seyren

    mbak, Dunia Mimpi bukannya uda tamat dr kapan2 ya? komik terakhirnya nomer 14 kalo ga salah.. punya aku 1 set lengkap uda aku sumbangin ke perpus SMA dulu sih.. lupa. tp yg pasti uda tamat kok..  

  9. # Anonymous Anonim

    hm...... banyakan bukuku :P  

  10. # Anonymous blukutuk

    hihihihi.... komik + kamar berantakan (tikus) = komikus :))  

  11. # Anonymous ekowanz

    pinjem old kungpu boynya dooooonk....kangen nih :D lama ga baca ituhh  

  12. # Anonymous 'k,

    Allow gies
    dah pulkam yahhh
    enaknyaaa
    maap baru komen lagi
    kemarwen kompinya masalah jadi ga bisa komen :(  

  13. # Blogger GIES

    @mitora: books lovers iya,,sebenernya lebih cucok penumpuk buku

    @finkz: tunggu yaa kafe bukunya dibuka:p *mimpi mode on*

    @suandana:weee ada 3? satu aja udah pusing ini 3, hihihi iya menyenangkan kok merapihkan buku sambil nostalgia..cuma ya itu, saya merasa buku sy masih sedikit, tp kalo udah berantakan rsnya jd byk bgt!!

    @angin-berbisik: samma dunk,,nyebelin yaa komiknya gak dilanjutkan,,padahal khan sudah hampir 70 episode tuh...atw lebih? *halah lupa lg*

    @seyren: iya RALAT!! dunia mimpi sudah tamat, saya lupa, td buka2 lagi tnyata nmr 14 itu udah tamat, mgkin krn no 14 terbitnya lamaa sekali jaraknya dgn nmr 13nya, jadi merasa blm tamat..thx ya Sey:)

    @anonim: senangnya:) *membayangkan berenang di kolam buku*

    @blukutuk:komik = fun, tikus = imut dan lucu...ah seandainya saja ada tikus di kamar saya, sudah baca The Tale Of desperaux-nya Kate DiCamillo blm Blu? bagus lho!! tikusnya rapih-rapih, bukan pengecut, pemberani, tidak sombong lagi pula pintar :)

    @ekowanz: kangen yaa...memang ngangenin sih yaa, tp gmana nih cr pinjeminnya? nanti main2 aja ya ke kafe buku sy kalo udah buka sumday..buat tmn blogger gratis!! buat finkz juga..*mimpi mode still on*  

  14. # Blogger GIES

    @k: kalo begitu selamat datang lg yaa Jendral:)  

  15. # Blogger inggit

    @ wah.... kalo aku, dulu ga pernah beli, tapi rajin ke tempat peminjaman komik, huehuehue... didoain deh biar bisa cafe buku, biar aku bisa ikut baca juga.. :D
    btw, kampungnya dimana gies? enak banget ya udah bersantai2..
    aku malah baru bisa pulang tgl 12, hiks...  

  16. # Blogger - Nilla -

    Keren... Rajin jg, yah?
    Aku kalo udh ngeliat buku2 berantakan gitu, bawaannya udh mumet! xP
    Apa lg kalo udh liat ada kutu nya!
    Waaaaaaaaaaa... bisa pengsan sayah! x(
    Soalnya paling anti liat serangga2 atau binatang kecil gitu berkeliaran.
    Apalagi sampai semena2 ama barang2 pribadiku!
    Huh... jd sebel bgt!!!
    *kok malah curhat?*  

  17. # Blogger Nisa

    hehehe. kalau jaman skarang memang manga itu gak sekedar buat anak-anak aja ya sis n_n

    nisa juga sampai sekarang suka banget ama hai! miiko ;) pengen cepet2 liat tamatnya gimana.. :D kayaknya miiko tetep bakal sama tappei deh :P tapi yoshida (eh bener kan namanya?) gimana ya... *rolleyes*  

  18. # Anonymous Ina

    *akhirnya

    Wah...kok serasa kayak ngeliat rak buku aku yack? mirip berantakannya.
    jumlah na nga keitung sampe harus di simpan di box. Candy candy..serial cantik...lima sekawan..doraemon..semuanya aman di box. :D

    buka taman bacaan yuk gies *otak dagang mode ON*  

  19. # Blogger GIES

    @inggit:sama dunk Giet, gw juga selain beli, juga sering ke taman bacaan,,amiin!!! kalo udah buka inggit gratis deh! iya nih udah mudik,,jadi suka binun mau ngapain dirumah, asik sih bisa melepas kangen,,hihi,,kampung gw itu tuuh, yang terkenal dgn sebutan pulau garam;) tau khan?

    @-Nilla-: selamat datang Nilla,,rajin mmg krn gk ada kerjaan lain:( hihihi saya juga sebal sama serangga, terutama blattodea, si kecoa itam yg suka beterbangan mengejar-ngejar saya...huhuhu...*loh kok ikut2an curhat juga?* hihihi salam kenal Nilla..:)

    @Nisa: sama sama penggemar Miiko dunk kita *toss dulu* udah ada yg ke 18 looh, lucu deh! ada episode teppei tanpa sengaja nembak si Miiko dan disaksikan teman sekelas!! xixixi lucu bgt liat tampang si miiko, kalo blm baca buruan baca deh...;)

    @ina: buka taman bacaan lintas pulau, hihihihi, hayuuh sapa tatut?!  

  20. # Anonymous senny d'ordinary

    t'nyata ad yang lemarinya lbh berantakan drpd lemari gue...

    huhuhu... bt, mampir y!  

  21. # Anonymous shige

    wah, koleksi bukunya banyak banget mbak .. ^^

    salam kenal ... ^^  

  22. # Blogger GIES

    @senny: benarkah? hihihi *salam kenal senny*
    terimakasih sudah mampir, sering2 yaah..


    @shige: iya berasa byk kalo lg berantakan:) *salam kenal shige*
    terimakasih sudah mampir:) sering2 yah..  

  23. # Blogger hanny

    hehehe lemari buku saya juga sudah mulai penuh, sedang terpikir untuk membeli lemari lagi. lama-lama saya pikir meja rias saya akan tergusur dengan satu lemari buku lagi hahahaha :) tapi saya suka tidur dikelilingi buku-buku, dikelilingi sesuatu yang saya cintai :)  

  24. # Blogger nonienonie

    kalo mo jual sentaronya k saya aja yah hehe  

Posting Komentar

Links to this post

Buat sebuah Link


    << Homepage





image from bibi1004.com



a r s i p






c e l o t e h a n m u




s e a r c h





s t i c k y b a n&trade

nostalgia
peri gigi mode on aku cinta obot dan abit
shopaholics
ai loph cats!^^
www.kao-ani.com
i hate bad news



b a n n e r i s m e





Indonesian Bayut Bloggerhood
eXTReMe Tracker



its a rainy day


C U A P - C U A P


thankyou!





"in LIFE, be SIMPLY happy"


| c r e d i t s |

Powered by Blogger& K2 Blogger Templates| edited by giestha | images & emoticons provided by kao-ani.com & hungryforpixel.com & bibi1004.com| 2007 © celotehanku di blogspot

This blog is solely mine. It contains MY photos, thoughts, hopes, dreams, secrets, and fears.


KampungBlog.com-Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog-indonesia Google PR™ - Post your Page Rank with MyGooglePageRank.com