celotehanku

..dari peri gigi dengan cinta...

lepas banner...

Selama ini, saya menempel banner copyscape di sini dan di blog sebelah, alasannya? Tentu saja karena rasanya tidak rela melihat blog2 bagus asal di kupipes oleh blogger kupipesor™ dan kemudian di klaim sebagai tulisannya sendiri.

Bahkan saya membaca blog kupipesor™ tersebut dengan mata kepala saya sendiri, dengan seenaknya menyusun semua postingan di blognya dari hasil kupipes dari berbagai blog dan mengklaim semua itu tulisannya sendiri. Mengesalkan bukan? Yaah walo pun bukan blog saya yang dikupipes, tapi saya ikut kesal. Dan dari mana saya tahu kalo blog tersebut isinya kupipes semua? dari copyscape tentu…

Namun setelah beberapa lama saya menempel banner tersebut, sekarang saya putuskan untuk menyimpan banner tersebut di hati saja, kenapa?

Kupipes isi blog lain, sebenarnya tidak dilarang bukan? Karena mungkin memang tulisannya sangat bermanfaat untuk kita, atau berisi informasi-informasi yang kita butuhkan, atau hanya karena kita suka tulisannya. Tetapi di saat kita memindahkan isi blog lain di blog kita, paling tidak seharusnya kita menempelkan asal tulisan tersebut, karena itu adalah karya orang lain, kalau memang tidak sempat meminta ijin terlebih dahulu.

Namun, setelah saya membaca salah satu postingan di blog ini,

First of all I hope that those fellow bloggers are consistent in their stance. By supporting blog copyright movements, they would also support the eradication of use of pirated materials, such as DVD movies, CDs, text books, and hope they also remember to always give credit to people or sites that inspired them.



saya sadar..walo pun saya tidak suka pembajakan blog, dan berusaha konsisten tentangnya, tetapi saya belum bisa sepenuhnya konsisten pada komitmen ini. Ya, saya masih suka sekali menikmati dvd bajakan, cd bajakan, software game bajakan, bahkan beberapa textbook bajakan. Apapun alasannya, saya belum bersih dari aksi pembajakan…

Karena itu, mulai hari ini, banner copyscape saya lepas. Silahkan kupipes blog saya *halah siapa yang mau juga*, karena saya juga seorang pembajak. Tetapi melepas banner bukan berarti saya mendukung pembajakan blog apalagi berubah menjadi blogger kupipesor™. Hanya saja saya merasa belum pantas saja untuk ikut meneriakkannya, cukup meneriakkan dalam hati saja. Cukup tidak melakukan pembajakan semampu saya, cukup menjaga janji untuk tidak seenaknya memkupipes blog lain. Dan doakan juga tidak menjadi pembajak yang lain2nya, suatu hari nanti, entah kapan...



Label: ,

19 celotehan untuk “lepas banner...”

  1. # Anonymous Anonim

    copyscape-nya diganti pake CreativeCommons aja ... lebih flexible ... :)  

  2. # Anonymous Anonim

    pemikiran yg bagus...

    sebenarnya serba salah sih ya kl dipikir2, kita ga mau tulisan kt dikupipes..tp dilain pihak kita memakai produk bajakan orang lain :D  

  3. # Blogger GIES

    @joerig: duh kangen nih teh! :)
    siap, saya pelajari dulu deh cc

    @ekowanz: iya, dilema bgt kan? hihi  

  4. # Blogger Nisa

    bener nih?? kalau gitu aku mau kupipes dari blogmu boleh dooong.. ;)) hihihihihi.. :D :D :D :D *kabur*  

  5. # Blogger inggit

    btw, blog kupipesor mana yg lo baca? jadi penasaran pengen tau neh, hihihi... :D  

  6. # Blogger Azwar

    salam kenal sebelumnya :D
    wah postingan anda bagus jg. Saya juga salah satu blog yang memasang copyscape. bila seandainya kita ingin mengambil sebuah artikel yang menarik, jangan lah mentah2 kita copy dan paste. mungkin bisa kita pakai bahasa kita dengan menambah kalimat aslinya dari blog yang kita contoh. dan jgn lupa menuliskan URL alamat aslinya.  

  7. # Blogger Roffi Grandiosa

    susah juga ya lepas dari bajak membajak  

  8. # Anonymous Anonim

    yaaah gmana lagi dong. hidup kita itu udah terkontaminasi sama hal2 itu. trus jugak, kita pengennya yg murah2 muluw, jadi aja hahaha  

  9. # Anonymous Anonim

    Wah, berarti kita sama nih... Belum bisa lepas dari yang berbau bajakan ^_^ ...  

  10. # Blogger GIES

    @nisa: silahkan silahkan,,,tapi linknya dipasang yaa...hehehe teuteup!

    @inggit: ada Giet, tapi gak tega mo naruh linknya, blogger baru, mungkin blm tahu saja, sudah ada yg berusaha memberi tahu,,tapi sptnya tidak digubris..ah sudahlah...:)

    @Azwar amril: salam kenal juga:) terimakasih sudah mampir ke sini. iya siy, harusnya begitu..

    @media master: susyeeenget! salam kenal:)

    @finkz: yup yg murah dan meriah, jadi deh pembajak *halah*

    @suandana: ^_^ yay! ada temen!  

  11. # Anonymous Anonim

    waduh,,gies gies
    baca posting ini jadi betul2 mengenai saya, sebetulnya dah agak lama saya juga merasakan hal yg sama, saya pasang banner Piracy Kills tapi disatu sisi smua musik yg suka saya posting itu saya dengarnya dr mp3 yg notabene bajakan.Ini yg membuat saya merasa ga nyaman. Jadi saya juga ah, ikutan copot banner.hihihi  

  12. # Blogger GIES

    @ 'K,: sama dunk, berat hati sebenarnya...tapi ya mo gmana lagi..-_-  

  13. # Anonymous Anonim

    Aku termasuk blog yg juga copas. ga setiap kali posting copas sih. Cm bs dibilang 50 : 50 lah

    Makanya aku jg ga pernah taruh tulsian laber tersebut.

    Dilematik emank, pinginnya ngebuat sebuah karya original. Namun mengingat saya menghandle 3 blog, 1 diantaranya 50:50 copas.

    Dan sisanya original.

    Kita emank blm bs lepas sepenuhnya dr pembajakan. Meksi aku sendiri ga suka pembajakan (BErusaha mebeli VCD dan DVD original, software original), cm masih aja bbrp bajakan

    makasih atas tulisannya. ^^ Jd merasa tergugah untuk membuat ketiga blog saya 100% original ^^


    Shireishou
    http://uang.persusi.org
    http://shou.co.nr
    http://video.persusi.org  

  14. # Anonymous Anonim

    hihihi ... kaya vcd ajah suka ngebajak ..^^v

    salam kenal gies...  

  15. # Blogger GIES

    @shirei: wah, iya kupipes gpp kok kalo memang diperlukan dan jangan lupa menempelkan url blog yg kita kupipes itu, lebih asik lagi kalo kitanya minta ijin dulu kali yaaa:)
    salam kenal shirei:)

    @kien: hehehe iya juga ya...salam kenal juga kien..sptnya sdh pernah mampir ya? tapi knapa ya, saya tidak bs masuk ke blog kien..selalu saja failed..  

  16. # Blogger topijrami

    jd malu ama diri sndr nie,,,
    :P  

  17. # Blogger GIES

    @topi jrami: kenapa malu? tapi mau khan? *halah apa sih?*
    anw salam kenal topi...  

  18. # Blogger Cempluk Story

    blogger juga manusia..terkadang kupipes adalah karena lupa nyantumin atau gak sadar klo salah..  

  19. # Blogger GIES

    hihihi bener juga sih, tapi ada juga yg sadar..
    salam kenal cempluk:)  

Posting Komentar


    << Homepage





image from bibi1004.com



a r s i p






c e l o t e h a n m u




s e a r c h





s t i c k y b a n&trade

nostalgia
peri gigi mode on aku cinta obot dan abit
shopaholics
ai loph cats!^^
www.kao-ani.com
i hate bad news



b a n n e r i s m e





Indonesian Bayut Bloggerhood
eXTReMe Tracker



its a rainy day


C U A P - C U A P


thankyou!





"in LIFE, be SIMPLY happy"


| c r e d i t s |

Powered by Blogger& K2 Blogger Templates| edited by giestha | images & emoticons provided by kao-ani.com & hungryforpixel.com & bibi1004.com| 2007 © celotehanku di blogspot

This blog is solely mine. It contains MY photos, thoughts, hopes, dreams, secrets, and fears.


KampungBlog.com-Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog-indonesia Google PR™ - Post your Page Rank with MyGooglePageRank.com